Caranya sering dikupas dimari. Coba dicari sendiri ya...

Dulu memang pernah pakai cara manual. Tapi sungguh-sungguh ( beneran niee Suerr! ) merepotkan banget! Mungkin bener kalo harganya sampe selangit, lah tempatnya kudu gede karena prosesnya dengan target hasil akhir yang jelas gede. Terus peralatannya juga tahap-tahapnya juga lumayan njlimet.
Eits, itu menurutku, loh ya... banyak yang lebih expert dari diri ini mungkin lebih bisa membantu.
Sudah deh, Begini intinya kalau ingin mencoba. Untuk diperhatikan, ya... semua proses atau kegiatan di bawah ini oleh MPC sudah disederhanakan menggunakan komputer. Jadi proses akhir minim trial error tinggal mengikuti panduan saja.

1. Pilih Foto

Sekiranya yang jelas dan terang gak burem, terus ditargetnya yang fokus wajah, karena memang itu yang ingin dijadikan mozaic. soal ukuran file foto bukan menjadi tolak ukur kualitas foto. Ada kok foto burem bisa diperbesar ukuran filenya. Jadi intinya yang jelas dan terang terus gak burem.

2. Bikin siluetnya

Ini menjadi lebih panjang dari seni membuat layer siluetnya Mahar Pernikahan Tutorial, kalau yang metode itu, siluet ditempelkan di atas susunan koin. Cuma sampai ke tahap ini saja, koin disusun terus siluet direkatkan di atasnya... selesai deh. Nah kalu yang ini?! jangan kuatir mas, silahkan baca tahap selanjutnya.

3. Diprint seukuran standar minimal mozaic.

Kalau melalui komputer ngebikinnya, gak perlu sampai tahap ini. tapi kalau yang manual, kudu! Standar minimal itu 1 x 1,2 meter. Selanjutnya hasil print dilubangi bagian siluetnya.

4. Susun Koinnya

Menggunakan susunan zigzag full memenuhi ukuran pigura tadi. Jumlah gak usah dibatasi lah yang penting full! Dilem langsung saja biar gak geser-geser.

5. Tindih dengan Lubang siluet tadi

Susunan koin full tadi ditutup dengan hasil print yang sudah dilubangi siluetnya.

6. Ambil Koinnya

Yang diambil adalah yang terlihat dalam lubang siluet. Cek satu persatu tiap lubang nya lalu comot koinnya. Seperti lubang mata, comot koinnya, lubang rambut juga, lubang hidung, mulut dan lain-lain. Kalau sudah semua. Ambil lagi kertas printnya, silahkan dilhat hasilnya. Apabila terlihat kaku perbaiki dengan lepas pasang koin pada bagian lubang wajah siluet. Atur pergeseran menjadi lebih halus lagi.

Mohon diingatnya, selama ini MPC menggunakan ukuran minimal 1 x 1,2 meter karena pernah lebih kecil dari itu, wajah jadi kaku. Karena MPC tidak menerapkan wajah saja tetapi full kepala.

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

0 comments:

Post a Comment